Selamat datang di situs Pengadilan Negeri Jepara   Klik Disini Untuk Mendengarkan Selamat datang di situs Pengadilan Negeri Jepara Pendukung Pengguna Difabel

Articles in Category: Kegiatan Terkini Pengadilan

PENGAWASAN DAN SERTIFIKASI PENGADILAN UNGGUL DAN TANGGUH (AMPUH) DI PENGADILAN NEGERI JEPARA

on Selasa, 21 Mei 2024. Posted in Kegiatan Terkini Pengadilan

Jepara, 20 Mei 2024 Tim Pengawasan dan Sertifikasi Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) Pengadilan Tinggi Semarang turun untuk melakukan Pengawasan ke Pengadilan Negeri  Jepara pada 20 Mei 2024. Rombongan yang terdiri dari  Bapak Sugeng Hiyanto S.H., M.H., Sebagai Ketua Tim Assesmen.,  Bapak Soesilo Atmoko S.H., M.H., Sebagai Anggota Tim Assesmen ( Asesor ), Bapak Bhaskara Praba Bharata S.H., Sebagai Anggota Tim Assesmen ( Asesor )., Ibu Nining Rochati S.H., Sebagai Sekretaris Tim Assesmen., Sylvia Ayu Zuhaidha S.A.P., M.Si., Sebagai Sekretaris Tim Assesmen.

Opening Meeting yang dilaksanakan di Ruang Sidang Kartika yang diikuti oleh seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Jepara beserta Tim Pengawasan dan Sertifikasi Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) Pengadilan Tinggi Semarang dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dilanjutkan sambutan oleh Ketua Tim Assesmen Pengadilan Tinggi Semarang  Bapak Sugeng Hiyanto S.H., M.H.,  dan Ketua Pengadilan Negeri Jepara kemudian diakhiri dengan pembacaan doa.

Tim berkeliling secara terpisah agar pembinaan dan pengawasan dapat berlangsung dengan efektif pada setiap bidang baik di Kepaniteraan maupun di Kesekretariatan.

sertifikAsi Mutu Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH) merupakan program lanjutan dari Akreditasi Penjaminan Mutu yang sudah berjalan sejak tahun 2014.

AMPUH merupakan salah satu bentuk pembinaan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum yang memiliki tujuan untuk mendorong peningkatan kompetensi dan integritas tenaga teknis, tertib administrasi perkara, dan manajemen pelayanan di Lingkungan Peradilan Umum.

Pada hari Senin 20 Mei 2024, hasil pengawasan disampaikan dalam acara Closing Meeting. Acara dimulai dengan pemaparan hasil pengawasan dan memberi saran perbaikan dari Tim Pengawas Daerah kepada Pengadilan Negeri Jepara untuk dapat segera ditindaklanjuti. Kemudian acara ditutup dengan penyerahan dokumen hasil pengawasan dari Ketua Tim Pengawasan kepada Ketua Pengadilan Negeri Jepara.

Rapat Kepemimpinan Pengadilan Negeri Jepara

on Senin, 06 Mei 2024. Posted in Berita, Kegiatan Terkini Pengadilan

Jepara, Senin 06 Mei 2024 Pengadilan Negeri Jepara menyelenggarakan Rapat Pimpinan untuk Periode Mei 2024. Rapat yang diselenggarakan di Raung Media Center Pengadilan Negeri Jepara tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Jepara Bapak Dr. Rightmen M.S Situmorang, S.H.,MH.,

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jepara Ibu Meirina Dewi Setiawati, S.H., M.Hum., Seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, Kasub Dan Panmud di Pengadian Negeri Jepara.

Satu per satu bagian melaporkan hasil dari pembahasan yang sudah dilakukan sebelumnya di Rapat Bagian masing-masing. Laporan mengenai kegiatan yang dilaksanakan, target serta kendala yang belum bisa terselesaikan di level bagian untuk dicarikan solusi bersama.

Selain itu seluruh Hakim pengawas yang hadir juga memberikan tambahan mengenai hasil pengawasan di tiap bagian yang diawasi.