HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Rapat KoordinasiI Penegak Hukum (Pengadilan Negeri, Kejaksaan NegeriI dan Kepolisian) Wilayah Jepara

on Senin, 05 September 2016. Posted in Berita

Rapat KoordinasiI Penegak Hukum (Pengadilan Negeri, Kejaksaan NegeriI dan Kepolisian) Wilayah Jepara

Senin tanggal 05 September 2016, telah dilaksanakan rapat Koordinasi Penegak Hukum Wilayah Kota Jepara, acara dilaksankan diruang sidang Kartika Pengadilan Negeri Jepara. AcaraRaKoor dihadiri sekitar 40 orang diantaranya terdiri dari jajaran Pengadilan tentunya para Hakim, jajaran Kejaksaan yaitu para Jaksa dan dari jajaran Kepolisian dan para Pengacara.

Dalam sambutan Ketua Pengadilan Negeri Jepara, Bpk. Eko Budi Supriyanto, SH. MH. menyatakan, bahwa tujuan daripada Rapat Korgakkum adalah penyatuan persamaan persepsi dari masing-masing Tupoksi dalam rangka Menegakan Hukum di masyarakat, karenamasyarakat sekarang cenderung kritis dan dinamis sehingga terjadi fungsi kontrol masyarakat. Oleh karena itu, kita sebagai Penegak Hukum dalam melaksanakan tugas harus terjadi keterpaduan, sinkronisasi, sinergitas agar penegakan Hukum yang berkeadilan dapat terwujud.

Beberapa materi yang dibahas dalam rapat tersebut diantaranya : 1. Sinkronisasi tindak lanjut adanya pemekaran Polsek di wilayah Hukum Kota Jepara. 2. Sinkronisasi persamaan pandangan (visi/misi) tentang proses Hukum/pengajuan perkara pelanggaran Perda dan Undang-Undang. 3. Sosialisasi/Penjelasan tentang PERMA No.2 Tahun 2012 tentang Penyesuaian batasan tipiring  dan jumlah denda di KUHP. 4. Penetapan Ijin Sita / Geledah. 5. Masalah lain yang berkaitan dengan proses Hukum acara - Seperti tindak pidana dengan ancaman pidana denda (UU No:36 Tahun 2009 tentang Kesehatan) - Pengajuan perkara cepat / Tipiring bagi anak nakal / dibawah umur apakah tetap mengacu pada ketentuan pasal 205 KUHP ataukah mengacu pada ketentuan pasal 55 UU No:3 taun 1997 tentang Pengadilan Anak. 6. Perkara Lalu lintas.