HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Articles in Category: Berita

Pengawasan dan Pembinaan PT Semarang

on Rabu, 24 April 2019. Posted in Berita

Rabu, 24 April 2019 Pengadilan Negeri Jepara kedatangan Tim Pengawas dari Pengadilan Tinggi Semarang. Kedatangan tim Pengawas tersebut dalam rangka melakukan pengawasan rutin di Pengadilan Negeri Jepara yang bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja Pengadilan Negeri Jepara sebagai Satuan Kerja yang berada dibawah Wilayah Pengadilan Tinggi Semarang.

kunjungan ini dihadiri oleh H. Saparudin Hasibuan, SH.MH. dan Sudaryadi, SH.MH selaku Hakim Tinggi Pengawas Bidang Pengadilan Tinggi Semarang didampingi oleh Panitera Pengganti dan Staf. Dalam kunjungan tersebut, Hakim Tinggi Pengawas melakukan pengawasan administrasi perkara di bidang pidana, perdata dan hukum serta administrasi umum di bidang kesekretariatan.

Ketua Pengadilan Negeri Jepara mewakili seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh staf karyawan-karyawati mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim pengawas Pengadilan Tinggi Semarang, karena dengan adanya pengawasan dan pembinaan dari Hakim Tinggi Pengawas, Pengadilan Negeri Jepara bisa mengetahui temuan-temuan yang tidak disadari dan temuan-temuan tersebut akan segera ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Pencanangan Zona Integritas

on Sabtu, 06 April 2019. Posted in Berita

 

Dalam rangka mendukung Peraturan Presiden (Perpres) 81/2010 tentang desain besar reformasi birokrasi pemerintah. Pada, Selasa (26/3) Pengadilan Negeri (PN) Jepara menyelenggarakan kegiatan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang Cakra Kantor PN Jepara Kelas IB tersebut, dihadiri oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. Forkopimda Jepara di antaranya, Ketua DPRD Junarso, Kapolres AKBP Arif Budiman, Kajari Dwianto Prihartono, Ketua PN Buyung Dwikora, dan Dandim Letkol Czi Fachrudi Hidayat, turut hadir secara langsung pada acara ini.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan yel-yel, pembacaan ikrar bersama oleh hakim dan ASN PN Jepara. Selanjutnya pembacaan piagam ZI oleh Ketua PN Jepara Buyung Dwikora, dilanjutkan dengan penandatanganan bersama piagam pencanangan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Dengan ditandatangainya piagam tersebut, seluruh pejabat maupun pegawai PN Jepara telah menyatakan kesiapan, serta mendukung penuh penilaian ZI menuju WBK dan WBBM.

Menurut Buyung Dwikora, penandatanganan tersebut merupakan kesungguhan PN Jepara dalam mengukuhkan diri, sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Terlebih Mahkamah Agung (MA) teleh menginstruksikan lembaga peradilan dibawahnya melaksankan dan mengimplementasikan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. “Bahkan di lingkungan Peradilan Umum Dirjen Badilum memberikan target 50 persen dari PN di Indonesia segera merealisasikan ZI menuju WBK dan WBBM,” ujar Ketua PN Jepara.

Lebih lanjut, kegiatan pencangan ZI ini merupakan langkah awal PN Jepara, untuk pelaksanaan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) 52/2014, yakni tentang pedoman pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM di lingkungan instansi pemerintah.